Selasa, 23 Juni 2015

Megenai Dewandaru


Pohon dewandaru dalam terminologi jawa dapat diartikan sebagai kayu ‘Pembawa Wahyu Dewa’. Kata dewandaru banyak dijumpai dalam kisah pewayangan maupun dalam khasanah bahasa Jawa Kuno dan sansakerta. Jadi tidak mengherankan jika pohon bernama dewandaru ini disaratkan dengan mitos.

Nama lain Pohon dewandaru yakni asem selong, belimbing londo, ceremai londo, atau cereme asam. Dalam bahasa Inggris pohon yang dipercaya mempunyai kekuatan magis ini disebut dengan Surinam Cherry, Brazilian Cherry, atau Cayenne Cherry. Sedangkan nama ilmiah dari tumbuhan ini adalah Eugenia uniflora L., yang mempunyai sinonim diantaranya Eugen ia michelii Lam., Eugenia oblongifolia, Eugenia zeylanica Willd.

Dewandaru (Eugenia uniflora) merupakan tumbuhan perdu dengan tinggi mencapai 5 meter dan hidup menahun. Batang pohon dewandaru tegak, berkayu, berbentuk bulat dengan kulit kayu berwarna coklat.

Dewandaru memeliki Mitos, Khasiat, dan Pemanfaatannya hingga berbagai khasiat magisnya. Beberapa mitos terkait pohon dan kayu dewandaru diantaranya adalah:

1. Dipercaya memiliki khasiat sebagai pengasihan,

2. Menambah kharisma,

3. dan pengusir gangguan gaib.

4. Kesehatan .

5. Wibawa/Berkharisma.

6. Tenang,Percaya diri.

7. Menundukan Lawan.

8. Terhindar Dari Tenun /Sihir /Santet.

Namun kayu dewandaru kerap kali dimanfaatkan untuk membuat aksesoris semisal: Tasbih, Gelang, akik (batu cincin), dan kalung.

Konon Pohon dewandaru di tanam oleh Sunan Nyamplungan, putra Sunan Muria, setelah mendapatkannya dari Cina.

Di balik khasiat mistisnya, pohon dewandaru ternyata memiliki berbagai manfaat yang teruji secara klinis, karena Buah dewandaru selain mengandung air juga mengandung: protein, karbohidrat, dan vitamin c. Kulit kayunya mengandung tanin. Sedangkan daunnya banyak mengandung minyak atsiri, saponin, flavonoid.
Batang pohon dewan daru yang digunakan sebagi bahan

Buah serta daun dari pohon dewandaru
Anda Tertarik Dengan Kayu Dewandaru


Untuk pemesanan, silahkan anda SMS ke Nomor Kami dengan format:
 Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Nomor HP#Kode Kayu Dewandaru#Jumlah Pesanan
Contoh: Sulaiman Kudori#Jl.Soekarno Hatta, Ds. Ngaliyan Kec. Ngaliyan Kab. Semarang, 59428#085290295666#Gelang Dewandaru#10 Gelang Dewandaru
KIRIK KE [089-854-764-10] SMS Only
Setelah anda mengirim SMS, dalam waktu 1X24 Jam, akan kami balas. Kami usahakan balas secepatnya.
Anda akan mendapat SMS balasan Nomor Rekening Dari Kami. Kami hanya menggunakan rekening BNI.
Mohon Maaf, Kami tidak malayani pengiriman barang terlebih dahulu. Setelah anda transfer biaya pemesanan ke rekening kami, pesananan anda akan segera kami proses.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar